dindapobia

joined: Feb 11, 2009
albums: 3
videos: 8
songs: 10
views: 466
fans: 6
Genre: Alternative
 

Social Networks

 
loading... Main page artist website Add as a friend/fan Send a message

Send dindapobia a quick message.


150 words left
ADVERTISEMENT

Blurb about dindapobia

MANAGEMENT CONTACT:

Nisa Aufy (Surabaya) : 
081235956445

Puji Adi Andaya (Jakarta)
0818941997


Nama kelompok musik Dindapobia dikancah musik Indonesia memang belum dikenal, namun dikalangan penikmat musik Indie, nama band asal Surabaya ini sepertinya sudah tidak asing lagi. Waktu 12 tahun bagi band alumnus SMAN 14 Surabaya sepertinya bukan waktu yang singkat. Perjalanan band ini juga penuh dengan lika-liku, mulai dari penolakan pasar hingga masalah gonta-ganti personel. Tentu saja ini bukan
 sebuah Phobia bagi band yang kini digawangi Ogie (guitar&vocal), anto (guitar), fery (bass), edel (drums), semuanya bisa dilalui dengan baik hingga terlahirnya album ketiga ini bertitel "The Triumph".

Aroma Pop Punk memang tercium jelas menjadi aliran band yang menggemari sejumlah band asing, seperti BLink 182,Sum 41, RaNcid, Greenday, black flag, hingga Sex Pistol, tak ketinggalan band dalam negeri pun menjadi favorit Dindapobia, yakni Netral dan sejumlah band Indie, seperti Crucial Conflict, the shock dan no fun.

Secara musikal, kemampuan Dindapobia bisa disejajarkan dengan band-band yang sudah mapan, hal ini cukup beralasan karena dari duabelas materi lagu yang dirilis dalam "The Triumph" cukup bisa dinilai sebagai album inprocess, menuju kedewasaan bermusik. Kapabilitas dari masing-masing personel dalam bermusik cukup bagus, sehingga terkesan sempurna.

Tidak hanya itu pemilihan syair-syair dalam lagunya juga "berisi" dan sarat dengan pesan-pesan. "Dindapobia ingin memainkan musik yang benar dan murni dari hati, dengan melampiaskan isi hati baik senang atau susah, tanpa adanya paksaan dari manapun," aku Dindapobia dalam sebuah situs pertemanan. Simak saja pada lagu "jangan jadi pecundang"; Godaan Masa yang kan menjerumuskan kamu/ berlarilah secepatnya jangan sampai terkejar nafsu pembawa petaka/berteriak dan lompatlah setinggi harapan/agar tak lagi menjadi pecundang.

Juga dalam tembang "Menyerah Sia-sia". Dindapobia sepertinya ingin menegaskan kembali dari konsep musiknya yang tidak hanya enak didengar namun juga ada pesan yang diusung. Terus berusaha pantang surutkan langkah/mengalah bukan berarti kalah/menyerah semuakan sia-sia. Juga pada lagu Lawan Terus; Memang hidup penuh liku/tuk bertahan tak mudah/tapi masih banyak kawan/teman sejati disini/ Jangan Mudah Menyerah.....

Kemampuan bermusik Dindapobia juga bisa disaksikan dalam beberapa lagu, misalkan dalam "Superman", intronya cukup bagus dan nge-rock. Sejumlah lompatan-lompatan ringan dalam irama menjadikan musiknya terdengar variatif dan tidak monoton. Lebih penting lagi, tembang ini menjadi gampang diingat dan easy listening.

Hal serupa juga dilakukan dalam "Jauh", meski intronya ringan, namun sangat pas dengan karakter vokal yang didukung backing vokal wanita (tari). Duet dua vokalis cukup pas dengan suara yang tidak begitu nge-bass.

Lalu bagaimana dengan lagu andalan Dindapobia, “Bu Pur” yang dijadikan sebagai Hit Single pertama ? Sepertinya pilihan Dindapobia tidak salah, "Bu Pur" yang sebenarnya memiliki kepanjangan "Bulan Pertama" musiknya tidak berat, mudah diingat dan gampang dimainkan oleh siapapun yang mau. Syairnya pun bagus, yang bertemakan tentang cinta remaja yang menggebu – gebu. "Kekonyolan" dalam menulis lirik yang dilakukan Dindapobia juga bisa didengarkan dalam "Obat Kencing Batu", juga dalam "Superman". 

Musik dan syair memang tidak sulit untuk dibuat, namun menjadikan musik berbobot dan enak didengar itu tidak kalah penting. Hal ini sedang dibuktikan oleh Dindaphobia. Ditengah maraknya lirik lagu percintaan dan patah hati yang tidak jelas, Dindapobia setidaknya menawarkan konsep cinta yang simpel alias tidak rumit. Tidak hanya itu, pesan menggugah semangat hidup juga banyak dituliskan, termasuk semangat bertempur seperti ditukilkan dalam "Pasukan Berani Mati". Biar tidak penasaran, disarankan untuk memiliki album ini segera!
biography
album :
1. cloningshit [2000] indie
2. #dindapobia [2004] pt. indosemar sakti
3. the triumph [2008] kancut record
4. FAITH (coming soon)
video klip :
1. lakukan saja [#dindapobia]
2. cinta pada pandangan pertama [#dindapobia]
3. bupur [the triumph]
4. ayo - live version [the triumph]
5. jangan jadi pecundang [the triumph]
6. satria indonesia [faith]
7. hidup kembali - feat bagus netral [faith]


dindapobia's photos view all galleries

Click thumb to view large photo
 

dindapobia fans(6)

dindapobia's Albums

   
 

...    
 

   
 

Upcoming Shows

There are no upcoming shows.

Videos

Social Board

Comments(2)

Tendollarbeats.com
Tendollarbeats.com | on March 22, 2009

stay up on the grind...

 
 
Piano Wizard
Piano Wizard | on March 01, 2009

 
 
 

Add Item To Playlist close

loading playlist
loading...

Login to IndieByChoice





Forgot password? | Create a new account

Browse By Genre

view all songs

Browse By Genre

view all videos

Browse By Genre

view all artist